BelajarAdsense

Selasa, 29 November 2011

Perang Bintang | PSSI VS LA GALAXY

Masyarakat Indonesia Bintang Dunia sekelas David Beckham, Robbie Keane, dan Landon Donovan yang selama ini hanya bisa kita lihat kiprahnya di televise, kini kita semua berkesempatan menyaksikan langsung laga mereka di lapangan hijau. Pada rabu malam rencana mereka akan beradu dengan bintang Timnas Indonesia seperti Patrich Wanggai, Diego Micheils, Firman Utina, hingga Bambang Pamungkas dan dapat disaksikan secara langsung melalui SCTV atau dating ke GBK.
  
Meskipun laga ini lebih bersifat pertandingan eksebisi antara Los Angeles Galaxy melawan tim Indonesia Selection, Ini adalah merupakan perang bintang dunia dengan bintang lokal Indonesia.


Beckham yang namanya sudah terkenal di seantero jagad, tak sabar lagi untuk tampil di hadapan publik Indonesia. Selebritas lapangan hijau asal Inggris ini mengaku sangat antusias menghadapi tim Indonesia Selection. "Saya pernah melihat beberapa kali video pertandingan Indonesia. Secara individu, banyak diantara mereka pemain yang berbakat. Saya akan bermain dengan seluruh kemampuan yang saya miliki pada  pertandingan nanti," ujar mantan ikon Manchester United yang pernah membela Real Madrid dan AC Milan dan saat ini bernaung dbawah bendera LA Galaxy.
  
Disamping David Tim LA Galaxy diperkuat bintang-bintang lainnya seperti : Donovan dan Keane. Donovan adalah striker Timnas Amerika Serikat sedang Keane berstatus kapten serta striker utama Republik Irlandia. Bagi Donovan dan Keane ini adalah pengalaman pertamanya mengunjungi Tanah Air. Berbeda dengan Beckham yang sebelumnya sudah pernah ke Indonesia saat liburan ke Bali, kedua pemain ini belum pernah berkunjung ke Indonesia. Oleh karena itu, Donovan dan Keane akan menggunakan kesempatan ini untuk menikmati keberadaannya selama di Indonesia.
  
Duet striker LA Galaxy ini pun senang bisa merasakan bermain sepakbola dengan pemain terbaik di Indonesia. "Ini pertama kali saya ke Indonesia. Saya sangat tertarik dan besok (Rabu) akan jadi hari yang menyenangkan," ujar Donovan. Hal senada disampaikan Keane. Mantan bintang Tottenham Hotspur itu mengatakan bahwa bermain melawan bintang-bintang Indonesia merupakan kesempatan yang sudah ditunggunya. Sebagai juara MLS, ia siap menjaga reputasi timnya. Hasil positif selama tur Asia Pasifik, akan menjadi modal menghadapi musim berikutnya untuk memenangi gelar lain. "Kami adalah tim yang fantastis yang sukses menjadi juara MLS musim ini. Saya sangat menikmatinya dan saya berharap banyak memenangkan juara lagi bersama tim ini," kata Keane.
  
Pihak Indonesia Selection menyadari lawan memiliki kualitas lebih bagus. Namun mereka siap memberikan perlawanan yang terbaik dengan mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk mengimbangi kekuatan Beckham dkk. "Semua tahu LA Galaxy tim terbaik di Amerika, dan punya pemain berkualitas, terutama Beckham. Kami akan coba imbangi permainan mereka. Semoga bisa menampilkan permainan terbaik," kata Firman. Hal senada diungkapkan gelandang Andik Vermansyah. "Kita berharap bisa bermain maksimal karena mereka kan tim yang bagus. Juga ada Beckham di situ," kata Andik, yang menyebut gabungan pemain U-23 dan senior bisa menjadi kolaborasi yang kuat untuk menghadapi LA Galaxy.
  
Sementara pihak promotor yang mendatangkan LA Galaxy ke Indonesia, Mahaka Sport,  memiliki keyakinan Indonesia Selection akan mampu memberikan perlawanan. "Dengan berkumpulnya pemain-pemain terbaik dari Timnas U-23 dan Timnas senior, tetapi saya rasa kita punya peluang untuk menang," kata Direktur Mahaka Sports, Hasani abdulgani.

Berikut  komentar Rahmad Darmawan dan Arena menjelang Perang Bintang

Rahmad Darmawan, Pelatih Indonesia Selection
Kami harus mewaspadai bola-bola mati dari LA Galaxy karena di sana ada David Beckham. Dia spesialis freekick. Ia bisa memberi umpan dengan baik dan mencetak gol dari bola mati. Kami tahu dengan kualitas pemain kelas dunia, mereka bisa mengatur tempo dengan baik. Mereka bisa memainkan bola karena merasa unggul kualitas. Karenanya saya minta kepada anak-anak jangan sampai dipermainkan. Tapi mereka harus mampu memberi kesulitan kepada lawan.(wyu)

Bruce Arena, Pelatih LA Galaxy
Saya dan sebagaian besar tim saya belum pernah ke sini (Indonesia), tapi kami tahu sepakbola selalu berkembang. Kami siap menunjukkan kualitas kami di pertandingan nanti. Kami tahu Indonesia Selection akan memberikan perlawan dan pertandingan yang bagus. Dan saya mewakili tim, sangat senang berada di sini. Pertandingan nanti sangat bagus buat pemain kami. Kami harus menang. Kami tidak datang sebagai LA Galaxy, tapi membawa reputasi juara MLS. Kami juga membawa reputasi sepakbola Amerika Serikat.

Dari berbagai Sumber Berita
AutoBacklinkGratisFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service
Free Automatic Link